<body>
 Home |  About |  Ta'aruf |  Kutulis | Kubaca | Teknologi |
Index
Kutulis  >> View All
Meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood
Persyaratan Kontes SEO Ultahku.Com Garudafood
Penjelasan Lomba Seo ARTATEL, Solusi komunikasi hemat dan handal
Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet
Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia
TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia
Neblog untuk Stop Dreaming Start Action
Kubaca  >> View All
PERLU SIKAP YANG SAMA TERHADAP SEMUA TERORIS
Raed Shalah : Israel Sedang Membangun Sinagog di Bawah Al-Aqsha
Perlucutan Senjata Nuklir Amerika
Sebuah nasehat dari saudara
Pidato Presiden Iran di Majelis Umum PBB
Pernyataan Sikap Hidayatullah Atas Bom Jimbaran dan Kuta
Kejantanan Dawam Dibangkitkan Musdah Mulia
Kupelajari  >> View All
Instalasi GW-DS11C di Linux
Xterasys XN-2523G nok Linux
Instalasi Perangkat Wireless Lan ( PCMCIA Card ) di GNU/Linux
Tips searching (update 21-8-2005)
Implementasi DHCP (Dynamic Host Configuraton Protocol ) untuk LAN (Local Area Network)
SCRIBUS : PageMaker - nya GNU/Linux
Sistem Monitoring Traffik Paket Internet Menggunakan Script Bash Shell dan MySQL berbasis Simple Network Management Protocol
Anggota Dari



*/ ?>
 
 M  e  r  a  j  u  t    U  k  h  u  w  a h   M e n g g a p a p a i   R i d h l o   I l l a h i 

Perlucutan Senjata Nuklir Amerika
20 Nopember 2005 (06:43 WIB)
Sumber : http://www.irib.ir


Beberapa dekake lalu, antara tahun 1945 hingga 1991, dua adidaya dunia saat itu yaitu Amerika dan Uni Soviet menjadi ancaman dunia dengan senjata-senjata nuklirnya. Kedua negara ini menjadikan kekhawatiran akan serangan atom lawan sebagai alasan untuk menambahkan jumlah persenjataan nuklirnya. Akibatnya, muncul perlombaan senjata nuklir yang mencemaskan dunia. Perlombaan gila ini berakhir dengan tumbangnya Uni Soviet pada tahun 1991. Dalam hal ini, sejumlah pengamat percaya bahwa dengan tumbangnya salah satu dari dua kutub kekuatan, senjata nuklir tidak akan lagi diperlukan, dan kemungkinan perlucutan senjata ini semakin besar.

Optimisme ini segera berubah menjadi kekecewaan, setelah Amerika menunjukkan sikap yang menolak memusnahkan senjatanya. Di akhir perang dunia kedua, Amerika merupakan negara pertama yang berhasil mempersenjatai diri dengan bom atom yang lantas dipergunakan untuk membantai rakyat sipil Jepang. Pada bulan Agustus 1945 dua kota di Jepang yaitu Hiroshima dan Nagasaki menjadi sasaran bom atom Amerika yang menewaskan dan melukai ratusan ribu orang. Dampak dari bom atom itu hingga masih ada meski peristiwa tersebut telah 60 tahun berlalu. Selepas tragedi ini, Amerika mengembangkan kekuatannya dengan memproduksi bom-bom yang berdaya hancur lebih dahsyat. Alasannya karena ada ancaman senjata nuklir Uni Soviet.

Tetapi, meski Uni Soviet telah ambruk dan tidak ada lagi bahaya yang mengancam, Amerika tetap melanjutkan produksi senjata nuklir. Memang sejak Uni Soviet masih menjadi saingannya, Washington tidak pernah tunduk kepada rencana perlucutan atau pengurangan senjata nuklir. Pada dekade 1970, dua perjanjian telah ditandatangani antara Moskow dan Washington dengan nama Salt yang membatasi senjata nuklir kedua adidaya ini. Tetapi keduanya, terlebih AS, tidak komitmen dengan isi perjanjian tersebut.

Pada dekade 1980, Michael Gorbachev yang merupakan pemimpin terakhir Uni Soviet telah mengemukakan dua prakarsa perlucutan senjata nuklir. Namun kedua prakarsa itu tidak dipedulikan oleh Gedung Putih. Kini Amerika menolak pengesahan perjanjian larangan uji coba nuklir CTPT. Sebab, AS tidak mau terikat untuk tidak melakukan memproduksi senjata atom yang lebih canggih dan lebih dahsyat.

Amerika juga enggan melaksanakan isi perjanjian NPT yang telah mewajibkan semua negara yang memiliki senjata pembunuh massal ini untuk memusnahkannya secara bertahap. Meski NPT telah ditandatangani sejak tahun 1970, sampai saat ini Amerika tidak melakukan satupun langkah untuk menghapuskan senjata nuklirnya. Sebaliknya, Washington meminta negara-negara lain baik anggota IAEA atau bukan untuk melaksanakan isi perjanjian NPT. Akibat tuntutan tidak logik dan diskriminatif dari Amerika ini, konferensi amandemen perjanjian NPT bulan Mei lalu membentur jalan buntu.

Robin Cook, mantan menteri luar negeri Inggris yang tewas beberapa waktu lalu, dalam sebuah makalah di surat kabar Inggris the Guardian menulis: Presiden Amerika George Bush dalam konferensi ini bukannya berusaha menormalkan jalannya sidang, malah berusaha menjaga hegemoni nuklirnya dengan membuka jalan bagi terciptanya dunia yang bebas untuk menggunakan senjata nuklir. Robin Cook menjelaskan tentang protes negara-negara yang tidak mempunyai senjata nuklir dan menulis: Bagaimana negara-negara yang mempunyai senjata nuklir bisa menggunakan senjata ini semaunya, tetapi negara-negara yang tidak mempunyai senjata nuklir tidak berhak untuk memanfaatkan teknologi nuklir tujuan damai.

Dengan melihat sepintas lalu pada jumlah senjata nuklir AS, kita dapat menggambarkan bahaya negara ini bagi kehidupan di dunia. Robert Mc Namara, mantan menteri pertahanan Amerika dan kini menentang kebijakan nuklir negara ini membongkar jumlah senjata nuklir AS. Dalam makalahnya edisi bulan Mei-June Buletin Kebijakan Luar Negeri AS, dia menulis bahwa jumlah hululedak nuklir strategis Amerika yang dipasang ke arah sasaran-sasaran tertentu berkisar sekitar 4.500 buah. Sementara Rusia saat ini memiliki sebanyak 3.800 buah hululedak nuklir, Cina, Prancis dan Inggris masing-masing antara 200 hingga 400 buah hululedak.

Mc Namara juga menyinggung bahaya yang lebih besar dengan menulis, “Lebih dari 2.000 buah hululedak nuklir siap ditembakkan. Hulu ledak yang telah siap ini tembak hanya dalam tempo 15 menit. Senjata ini akan ditembakkan saat presiden mengeluarkan instruksi. Kesalahan keputusan presiden atau instruksi yang disebabkan oleh kondisi kejiwaan presiden Amerika bisa memusnahkan seluruh dunia.

Yang jelas Amerika tidak akan puas dengan kondisi yang ada. Senjata nuklir dibuat untuk mencegah serangan musuh dan tidak digunakan untuk menyerang negara lain. Hal inilah yang memicu ketidakpuasan rezim AS. Akhirnya AS mengambil keputusan untuk mengubah peraturan supaya bisa menggunakan senjata ini untuk menyerang negara lain. Senjata atom jenis ini yang disebut dengan senjata miniatur secara lahirnya akan digunakan untuk memusnahkan benteng bawah tanah. Tetapi Senford Gotlib, penulis dan pakar nuklir menulis: Mengingat bahan pembuatannya, bom-bom jenis ini, mempunyai kekuatan untuk membunuh lebih dari satu juta orang di satu kota.

Menurut para pengamat, saat ini Amerika merupakan negara nuklir yang paling berbahaya. Karena bukan saja negara ini dilengkapi dengan senjata-senjata nuklir atom dalam jumlah besar, tetapi juga karena negara ini dipimpin oleh kelompok ambisius perang dan ekstrim. Apalagi, untuk menembakkan bom nuklir ke negara lain tidak diperlukan dukungan Kongres seperti dukungan untuk memulai perang ke negara lain. Sepak terjang Bush sampai hari ini menunjukkan bahwa dia tidak segan untuk menggunakan senjata inkonvensional dan merusak di Irak dan Afghanistan. Karenanya, kemungkinan besar dia juga tidak keberatan untuk menggunakan senjata atom jenis ini. Mc Namara mengakui bahwa sejak dirinya menjabat sebagai menteri pertahanan, kebijakan nuklir sejak AS lebih berbahaya dan lebih merusak citra AS secara diplomatik. Dengan jelas dia menulis: Saya menganggap bahwa kebijakan nuklir Amerika merupakan kebijakan yang tidak bermoral, ilegal dan secara militer tidak diperlukan, lebih dari itu, kebijakan ini amat berbahaya.

Meski mengancam dunia dengan senjata nuklirnya, Washington terus menekan negara-negara lain supaya tidak memperoleh teknologi nuklir. Robert Mc Namara menjelaskan upaya Gedung Putih ini sebagai berikut: Kinerja Amerika memiliki standar ganda. Seolah-olah Amerika mengatakan kepada dunia bahwa kami mempunyai kekuatan militer terbesar di dunia, dan selamanya memerlukan senjata nuklir. Tetapi kalian semua, meski menghadapi musuh yang bersenjata, kalian sama sekali tidak berhak untuk memiliki satupun senjata nuklir.

Amerika juga menentang upaya negara lain untuk memiliki teknologi nuklir tujuan damai yang amat berguna bagi ilmu kedokteran. Contoh nyatanya ialah Iran yang secara transparan bekerjasama secara total dengan IAEA. Iran mendapat tekanan Amerika supaya menghentikan aktivitas nuklirnya. Ford Holliday pakar politik Inggeris dalam hal ini mengatakan: Amerika merupakan produsen terbesar senjata nuklir dan saat ini sedang sibuk memproduksi senjata nuklir generasi baru. Dalam hal ini Amerika berusaha keras supaya aktivitas nuklir tujuan damai Iran dapat dicegah, padahal Israel, Pakistan dan India memiliki senjata nuklir.

Amerika yang memiliki berbagai macam senjata pembunuh massal semakin membahayakan karena saat ini dipimpin oleh kelompok neo konservatif yang ekstrem. Oleh itu adalah perlu lembaga internasional dan negara-negara dunia memikirkan cara untuk melucuti AS dari senjata nuklir, sehingga dunia bisa lebih aman sebelum terjadinya tragedi nuklir yang dahsyat akibat ulah Washington.


Halaman ini 2133 kali diklik


 
MENDUKUNG
Mudah-mudahan harapan kami tercapai.
Mutiara Hikmah
" Barangsiapa memberi karena Allah, menolak karena Allah, mencintai karena Allah, membenci karena Alllah, dan menikah karena Allah, maka sempurnalah imannya. " (HR. Abu Dawud)
Cuap-cuap
Maaf jika blog ini memang lama nggak di update !!!
.
Link
Sementara kosong dulu.
Blog Anda
Mimpi Juara
Daftar Kontes SEO
Belajar Membuat Web Pemula
Belajar SEO Pemula
Mengembalikan Jati Diri Bangsa Host22
Nulis
Arisnb
Tukang Nggame
Nulis on The Net
lowongan kerja 2017 lowongan kerja BUMN kerajinan tembaga postingku arisnbw kerajinan kuningan kerajinan tembaga kuningan kerajinan tembaga Toko Buku Muslim Buku Cerita Binatang kerajinan tembaga kerajinan tembaga Sewa Mobil Makassar kerajinan tembaga kerajinan tembaga kuningan pusat kerajinan tembaga kuningan Brass Handicrafts Copper Handicraft kerajinan kuningan Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum Seri Teladan Rasulullah SAW

 

 

Copyright © Aris - Surabaya, January 2005
Rekanku, Weblog ini Cipto Junaedy dan kerajinan tembaga baik , coba saja silakan nilai . Dan juga website punya orang yang gw ketahui kerajinan tembaga kerajinan tembaga | kerajinan tembaga yang cocok untuk dibaca tsb.
kerajinan tembaga| Buku Cerita Binatang
Buku Anak Islam